Di jakarta kita dapat dengan mudah menemukan tax consultant Jakarta dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang berbeda – beda. Namun kelebihan dan keunggulan tersebut belum menjamin kualitas kinerja mereka cukup baik.

Sebagai pemilik perusahaan yang lebih menyukai menggunakan jasa tax consultant dibandingkan melibatkan orang dalam perusahaan untuk mengurus pajak, ada baiknya perhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk memilih tax consultant Jakarta mana yang akan dipilih.

Berikut ini penulis akan membantu Anda dan memberikan tips bagaimana memilih konsultan perpajakan yang tepat & berpengalaman sehingga tidak akan membahayakan perusahaan Anda.

Tips Memilih Tax Consultant Jakarta Berpengalaman

Cari yang Bersertifikat

Seorang tax consultant atau konsultan pajak yang profesional pasti mengantongi sertifikat konsultan pajak. Anda bisa menanyakan hal ini kepada jasa consultant yang Anda pertimbangkan untuk bekerjasama, apakah dia memiliki sertifikat tersebut dan tingkatannya sudah sejauh mana dalam pengalaman perpajakan ini.

Pengalaman Pengurusan Perpajakan

Carilah consultant yang sudah berpengalaman dan sudah sering melakukan pengurusan perpajakan, tentunya kita tidak mau bukan mempekerjakan seorang consultant yang ternyata memiliki pengalaman yang belum begitu matang karena hal ini tentunya dapat beresiko.

Minta Portofolio

Seorang tax consultant Jakarta yang profesional pasti memiliki portofolio atau list client – client yang sudah pernah mereka tangani. List ini bisa menjadi patokan untuk Anda, apakah mereka yang bergabung dengan consultant tersebut merasa puas dengan pelayanannya dan seberapa banyak client yang sudah mereka tangani.

Memiliki Respon yang Cepat dan Tanggap

Cari konsultan pajak yang memiliki respon dan tanggap yang cepat, karena hal ini nantinya akan mempengaruhi kecepatan tanggap si konsultan saat menghadapi masalah pada perhitungan pajak perusahaan Anda. Jangan sampai masalah itu menjadi berlarut – larut karena konsultan yang Anda pilih lambat dalam merespon.

Berkepribadian Baik dan Ramah

Seorang tax consultant tentunya harus ramah kepada setiap customer dan partnernya, jangan sampai konsultan yang Anda pilih hanya ramah kepada Anda tetapi tidak kepada karyawan Anda karena rasa percaya diri konsultan tersebut yang menganggap dirinya lebih pintar.

Itulah beberapa tips untuk membantu Anda menentukan tax consultant Jakarta agar Anda tidak salah memilih partner kerja.